Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Sukses SEO: Dari pabrik lokal ke distributor regional

Pada bulan Juni 2013, kami menambahkan sebuah proyek baru untuk portofolio kami: Crystal Chocolatier. Tugas yang jasa backlink ditugaskan ke agen web dan perusahaan SEO kami adalah membangun situs web yang akan sampai ke hasil pertama di Google dan menghasilkan bisnis mengarah ke pabrik coklat. Itu adalah tantangan karena Crystal Chocolatier berada saat itu, sebuah pabrik coklat kecil yang terletak di gunung Lebanon yang melayani sebagian besar individu di lingkungan sekitar. Ingin memperluas jangkauan mereka ke wilayah tersebut, mereka memutuskan untuk memiliki kehadiran online yang menargetkan pengecer. Jadi, tugas kami adalah membuat dan mengoptimalkan situs web yang menargetkan toko cokelat di wilayah MENA yang mencari di Google untuk penyedia cokelat. Tantangan diterima!

Setahun setelah mengembangkan situs web dan menyiapkan strategi SEO untuk negara-negara tertentu, kita menyaksikan peningkatan lalu lintas sekitar 350%. Sekitar 88% kunjungan ini dihasilkan oleh Google dan situs rujukan lainnya. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan istilah tersebut, rujukan merupakan sumber lalu lintas yang berasal dari link yang ditempatkan secara manual di situs-situs lain. Lebih jauh, kurang dari setahun kemudian, kunjungan situs tersebut menyaksikan pertumbuhan 65%.

Tantangannya bukan hanya untuk menghasilkan lalu lintas, tapi juga untuk menarik kunjungan kualitas prospek bisnis potensial. Oleh karena itu, kata kunci yang dipilih pakar SEO kami sesuai dengan ekspresi yang banyak dicari di Google oleh toko coklat. Saat ini, pabrik baru ini bersaing dengan merek mapan, seperti Patchi dan Souchet, dengan tampil di halaman pertama hasil pencarian Google. Syarat seperti "pabrik coklat Timur Tengah" dan "coklat Lebanon" menjadi sumber utama kunjungan ke situs web di beberapa negara sasaran. Akibatnya, lalu lintas dari seluruh wilayah meningkat, misalnya, kunjungan dari UEA tumbuh sebesar 200%.

Sebagai hasil dari penempatan ini di Google dan peningkatan lalu lintas yang relevan, lebih banyak bisnis mulai menghubungi pabrik coklat untuk meminta produk mereka. Crystal Chocolatier mengalami pertumbuhan lebih dari 100% di lead langsung dari website. Jumlah panggilan telepon dan email dari calon klien juga meningkat sejak implementasi strategi SEO.

Google baru saja memperbarui algoritme penelusuran mereka untuk membuat sinyal peringkat ramah seluler. Jadi, untuk mempertahankan rangkingnya, situs pabrik tersebut diubah agar bisa menyesuaikan diri dengan ukuran layar mobile. Hari ini, Crystal Chocolatier mencapai tujuan mereka dengan bersaing dengan merek-merek terkenal. Jadi, bila dilakukan dengan benar, SEO membantu bisnis mencapai tujuan bisnis mereka.

Inilah kekuatan SEO! Hubungi kami sekarang untuk membuat kisah sukses Anda sendiri.